Home » , , » Membuat Mail Merge dengan Office Word

Membuat Mail Merge dengan Office Word

Siapa sih yang tidak kenal dengan Aplikasi yang namanya Microsoft Office Word atau yang biasa kita sebut MS Word. Tetapi setelah saya melakukan survey terhadap 100 Orang. Ternyata saya mendapat hasil yang sangat mengejutkan yaitu sekitar 70 % mengaku tidak bisa mengoperasikan MS Word.

Disini saya akan bahas mengenai pembuatan mail merge dengan Microsoft Office Word. Sebelum melangkah lebih lanjut, mari kita cari tahu apa itu Mail Merge? dan apa fungsinya?

Pertama, Mail Merge adalah sebuah fasilitas yang telah disediakan oleh Microsoft Corp dalam Aplikasi Microsoft Office Word untuk membuat sebuah dokumen dengan data yang berbeda-beda.
Contohnya adalah pembuatan Sertifikat, kita tidak mungkin mengganti nama peserta satu per satu karena itu akan sangat membuang waktu kita, dan dengan menggunakan mail merge kita hanya membuat Template Dokumen tersebut dan mengisi daftar nama-nama yang akan masuk pada sertifikat tersebut.

Oke. Mari kita mulai dengan memperhatikan video tutorial berikut ini :


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sanjaya Catur Blogging - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger